Laman

'Ya Sudahlah', Curhatan Pribadi Bondan Prakoso

Single terbaru Bondan Prakoso feat Fade2Black berjudul Ya Sudahlah memang sedang laris manis. Banyak permintaan lagu itu diputar di radio-radio dan bahkan dijadikan sebagai jingle salah satu iklan. Lagu bertema positif itu diterima dengan baik oleh para penggemar mereka. Lalu, dari manakah Bondan dkk mendapat inspirasinya..?

"Bisa dibilang curhatan pribadi. Ya Sudahlah itu termasuk tema yang sering kali dirasakan dan alamin, dan kata-kata 'ya sudahlah' itu biasa banget keluar dari mulut kita jika kita tidak bisa mendapatkan sesuatu baik uang atau yang lainnya," tutur Bondan.

Dijumpai usai tampil di acara Mega Konser Ramadhan minggu kedua persembahan RCTI, Bondan menambahkan bahwa penggunaan kata 'ya sudahlah' bukan berarti menyerah atau pasrah. Justru bermakna lebih positif.

"Ya Sudahlah yang kita ambil buat judul adalah sesuatu yang positif. Ya sudahlah, tapi bukan berarti pesimis tapi malah yang optimis, ke depannya seperti apa," terangnya di halaman Pemkot Bekasi.

Selain lirik itu mewakili dirinya sendiri, Bondan berpendapat bahwa orang lain juga kerap merasakan hal yang sama. Bersama Fade2Black, ia berusaha se-real mungkin membawakan lagu itu. "Karena kebanyakan apa yang kita tulis itu adalah apa yang telah kita alami dan apa yang akan kita alami atau rencanakan," ujarnya.

"Semua orang kan punya mimpi. Namun kalau sudah tidak bisa terwujud, ya sudahlah. Kalau dibilang itu dikarenakan mimpi gue yang tidak bisa terwujud ya nggak juga sih. Lagu ini bisa mewakili semua orang," sambung mantan penyanyi cilik kelahiran 8 Mei 1984 ini.

Bondan Prakoso



Tidak ada komentar:

Posting Komentar