Laman

'THIS IS IT' Merajai Box Office Dalam Satu Malam


Performa film THIS IS IT pada jajaran film-film box office memang mengagumkan. Dalam waktu beberapa hari saja film ini sudah menduduki posisi pertama film-film laris. Bahkan dari hasil pendapatan pun film ini mampu mengundang decak kagum. Sejak dirilis 28 Oktober lalu film ini sudah mengumpulkan sebanyak US$21,3 juta.
Rabu (28/10) lalu, THIS IS IT ditayangkan serentak di 99 negara dan dalam satu hari mampu 'mengumpulkan' uang sebanyak US$20,1 juta dari semua teater yang menayangkan film ini di seluruh dunia. Hasil yang dicapai di Amerika sendiri tercatat sekitar US$7,4 juta sementara US$12,7 juta disumbang dari berbagai teater di seluruh penjuru dunia.
Menurut data yang dilepas Sony Pictures, ada beberapa negara yang tercatat menyumbangkan hasil cukup besar. Inggris misalnya mampu mengumpulkan sebanyak US$1,9 juta sementara Perancis menyumbangkan sekitar US$1,3 juta. Jepang dan Jerman berada di posisi berikutnya dengan mengumpulkan US$1,2 dan US$1.05 juta.
Sony sendiri yakin bahwa hasil yang dicapai oleh film ini tak lepas dari karisma Michael Jackson di seluruh penjuru dunia. THIS IS IT sendiri sebenarnya tak pernah dimaksudkan untuk menjadi film dokumenter. Kumpulan potongan video berdurasi lebih dari 100 jam yang ada sebenarnya adalah dokumentasi pribadi acara persiapan residency show Michael di O2 Arena namun dengan meninggalnya Michael maka potongan video ini pun dirangkai menjadi sebuah film full feature yang dikemas dengan judul THIS IS IT ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar