Laman

Michael Jackson - Raih Kontrak Terbesar Sepanjang Sejarah

LOS ANGELES--MI : Mendiang Michael Jackson mendapatkan nilai kontrak terbesar dalam sejarah yakni US$200 juta dengan Sony Music Entertainment.

Menurut seorang narasumber, kontrak itu meliputi 10 proyek selama tujuh tahun. Namun, diperkirakan nilai kontrak hingga 2017 itu bisa saja meningkat menjadi US$250 juta dengan adanya penambahan proyek-proyek lainnya. Salah satu wujud proyek tersebut adalah peluncuran sebuah album Jackson pada November nanti.

Ke depannya, akan ada juga kompilasi video dalam bentuk DVD dan perilisan ulang album kelima Jacko, Off The Wall, yang pernah diluncurkan pada 1979. Sebelum kematiannya yang mendadak pada Juni tahun lalu, Michael Jackson, 50, sebelumnya memang pernah mengutarakan keinginannya untuk merilis ulang albumnya tersebut.

Selain itu, ada pula album yang berisi dua keping CD yang mengiringi This is It, film yang menampilkan rekaman saat Jackson berlatih untuk konser kembalinya di arena O2, London. Jika keseluruhannya dijumlahkan, Jacko berarti telah menjual 31 juta album sejak kematiannya, dua per tiganya terjual di luar Amerika Serikat.

Rob Stringer, Direktur Sony Music's Columbia Epic Label Group, mengatakan, "Kami mendedikasikan proyek ini guna melindungi warisan yang ditinggalkan sang ikon pop. Kami pun senang dapat terus membawakan musiknya ke seluruh dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar